SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI Waspada Penyakit Asam Lambung dan Maag Bisa Menyebabkan Kematian Seperti Yang Dialami Didi Petet

Agen Penjual Qnc Jelly Gamat Asli

Sunday 30 July 2017

Waspada Penyakit Asam Lambung dan Maag Bisa Menyebabkan Kematian Seperti Yang Dialami Didi Petet







Penyakit asam lambung dan maag sering menimpa siapa saja. Penyakit ini biasanya jamak terjadi di masyarakat Indonesia. Namun, perlu anda ketahui jika penyakit asam lambung dan maag itu dua hal yang berbeda. Meskipun keduanya berbeda, jangan menganggap remeh karena bisa berakibat buruk.

Seperti yang dialami oleh seniman senior Didi Petet meninggal karena penyakit asam lambung. Asam lambung sebenarnya tidak langsung menyebabkan kematian, tapi bisa menyebabkan komplikasi organ lain dan bisa berujung ke serangan jantung, stroke, pendarahan, infeksi. Asam lambung ini menyebabkan kualitas hidup menurun. Mungkin ini yang menyebabkan Didi Petet meninggal," ujar Ari kepada CNN Indonesia, Jumat (15/5).


Penyakit maag atau indigestion adalah peradangan mukosa atau lapisan kulit dalam lambung yang disebabkan oleh banyak factor. Gejala penyakit maag yang muncul biasanya kembung, mual, muntah, sendawa berlebih, dan rasa sakit pada bagian ulu hati.Sebagian besar maag sering dianggap sepele. Dirangkum dari cnn Indonesia, padahal sebenarnya penyakit maag menyebabkan terjadinya komplikasi seperti penyempitan kerongkongan yang mengakibatkan susah menelan, esofagus barret, atau terpapar asam lambung pada kerongkongan, hingga ‘bocornya’ asam lambung sampai usus halus.

Perlu pemeriksaan lebih lanjut jika mengalami muntah, kehilangan berat badan, hingga sulit menelan. Sebenarnya penanganan awal bisa dilakukan. Seperti mengonsumsi obat maag yang mengandung alginat, antibiotik, dan antidepresan. Tetapi alangkah baiknya jika segera berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan tindakan yang tepat.

Berbeda dengan maag, penyakit asam lambung atau gastroestophageal reflux adalah kondisi dimana kadar asam lambung naik dan menuju kerongkongan. Penderita penyakit ini merasakan pahit. Rasa pahit tersebut muncul di kerongkongan dan menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada. Terkadang gejala ini sering disalah artikan sebagai serangan jantung.

Asam lambung muncul karena tidak berfungsinya katup yang ada di ujung lambung. Katup bernama lower esophageal sphincter (LES) ini berfungsi sebagai pintu otomatis saat makanan atau minuman lewat. LES ini akan menutup, mencegah asam lambung dan makanan yang dicerna naik ke kerongkongan. Longgarnya LES menimbulkan kebocoran asam lambung. Hal menyebabkan dinding saluran pencernaan terkikis dan meradang karena asam lambung bersifat korosif. Ada beberapa cara agar terhindar dari penyakit ini, seperti menjaga berat badan, menjaga pola makan, menghindari makanan berlemak.

Itulah beberapa perbedaaan mengenai penyakit asam lambung dan maag seperti yang telah dijelaskan di atas. Untuk mengatasi penyakit asam lambung dan maag, pilihlah obat yang aman untuk dikonsumsi dan tidak mengandung efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Baca juga artikel menarik lainnya mengenai:



Waspada Penyakit Asam Lambung dan Maag Bisa Menyebabkan Kematian Seperti Yang Dialami Didi Petet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SASHA HERBAL

0 comments:

Post a Comment